Friday, 30 July 2010

kuE kesukaaN Q.. hmm yuMmy . . .


maw taU gmaNa caRa buaTnyA..

 yuk mRiii


Bahan Resep Kue Salju:
  • 250 gr mentega tawar, bekukan
  • 100 gr gula kastor
  • 200 gr kacang mete, panggang, haluskan
  • 250 gr terigu
  • 150 gr gula bubuk u/ taburan aduk dg 1/2 sdt Vanili
Cara Membuat Kue Salju:
  • kocok mentega dan gula pasir hingga pucat, tambahkan kacang mete, dan terigu, aduk rata.
  • bulatkan adonan, simpan dalam lemari es 30 menit.
  • bentuk bulan sabit, atur diloyang, panggan kira-kira 20 menit (suhu 160′c)
  • gulingkan kedalam gula bubuk.
Tips:
- mentega dibekukan untuk mendapatkan kue yg ngeprul dan krenyes-krenyes, beda dengan mentega yg tidak dibekukan.
Dengan adonan yg dibekukan lebih dahulu, akan diperoleh kue kering yg garing dibagian luar dan “ngeprul” bagian dalamnya, tapi tetap renyah.Ada juga yg membekukannya setelah jadi adonan, shg lebih mudah dibentuk…..
- Yg benar adalah waktu panas2 ditaburin gula bubuk…simpan biar dingin…rahasia satu lagi adalah setelah dingin baru dicelupin ke gula donat, maka putri salju kamu akan cantik berselimut tebal…Gula donat itu gula khusus utk donat, rasanya juga khas…berasa dingin dilidah…dan gak mudah leleh….

Wednesday, 21 July 2010

aku kug baru dengEr yaw,.,

Pagi tadi aku liad iklan acara di global tv "Rossy" yang nanti malam akan menyiarkan wawancara dengan pengidap penyakit yang bagiku aneh kedengarannya yaitu 'Schizophrenia'. Woow penyakit apa lagi itu,., kug aku baru denger yaak.. daripada penasaran, aku coba googling ajo.. ternyata udah banyak orang yang meliputnya, liad hasil pencarianku tadi penyakit schizophrenia

maw tau semua tentang tuh penyakit,.,

Apa itu schizophrenia? Schizophrenia adalah kelainan otak yang kronis, parah dan membuatnya tidak berfungsi, dan telah dikenal orang disepanjang sejarah. Kelainan ini mempengaruhi sekitar 1 persen orang amerika. Orang dengan schizophrenia dapat mendengar suara yang tidak didengar orang lain atau mereka dapat percaya bahwa orang lain membaca pikiran mereka, mengendalikan pikiran mereka atau berencana menyakiti mereka. Pengalaman-pengalaman ini amat mengerikan dan dapat menyebabkan ketakutan, kecanduan atau kemarahan yang ekstrim. Orang dengan schizophrenia dapat berbicara yang tidak masuk akal, dapat duduk selama berjam-jam tanpa bergerak atau banyak bicara, atau dapat terlihat baik-baik saja sampai mereka mengatakan apa yang sebenarnya mereka pikirkan.

Karena kebanyakan orang dengan schizophrenia memiliki kesulitan dalam bekerja atau mengurusi diri mereka sendiri, beban pada keluarga dan masyarakat menjadi cukup signifikan. Perawatan yang tersedia dapat melepaskan banyak dari gejala-gejala gangguan ini, namun kebanyakan orang yang mengalami schizophrenia harus tetap mengalami gangguan yang tersisa sepanjang hidup mereka. Meskipun demikian, ini adalah waktu pengharapan bagi para penderita schizophrenia dan keluarga mereka. Banyak orang yang mengidap kelainan ini sekarang mulai memperoleh hidup yang berarti dan dihargai dalam komunitas mereka. Para peneliti membangun pengobatan yang lebih efektif dan menggunakan peralatan riset baru untuk memahami penyebab schizophrenia dan untuk menemukan cara untuk mencegah dan menanganinya.

Aku browsing2 ternyata orang luar meneliti juga tuh penyakit, jika diliat tanggal munculnya tuh video lama juga, 13 Agustus 2009. Mungkin aku aja yang kurang tau menau., wkwkkw. Peneliti tersebut bernama Martin Livingston. Beliau seorang consultant psychiatrist. Untuk tau lebih jelasnya liad video ini. Beliau akan memaparkan lebih jelas seperti apa tuh penyakit. Hmm berhubung penelitinya orang luar Indonesia,. so yang nyimak kudu ngerti tuh bahasanya yaakk..

GEJALA

Indikator pra sakit antara lain ketidakmampuan seseorang mengekspresikan emosi: wajah dingin, jarang tersenyum, acuh tak acuh. Penyimpangan komunikasi: pasien sulit melakukan pembicaraan terarah, kadang menyimpang (tanjential) atau berputar-putar (sirkumstantial). Gangguan atensi: penderita tidak mampu memfokuskan, mempertahankan, atau memindahkan atensi. Gangguan perilaku: menjadi pemalu, tertutup, menarik diri secara sosial, tidak bisa menikmati rasa senang, menantang tanpa alasan jelas, mengganggu dan tak disiplin.

Gejala-gejala penyakit ini pada umumnya bisa dibagi menjadi dua kelas:

  1. Gejala-gejala Positif
    Termasuk halusinasi, delusi, gangguan pemikiran. Gejala-gejala ini disebut positif karena merupakan manifestasi jelas yang dapat diamati oleh orang lain.
  2. Gejala-gejala Negatif
    Gejala-gejala yang dimaksud disebut negatif karena merupakan kehilangan dari ciri khas atau fungsi normal seseorang. Termasuk kurang atau tidak mampu menampakkan/mengekspresikan emosi pada wajah dan perilaku, kurangnya dorongan untuk beraktivitas, tidak dapat menikmati kegiatan-kegiatan yang disenangi dan kurangnya kemampuan bicara.
Selain wacana, ternyata dari gambar juga bisa mengilustrasikan seperti apa penyakit schizophrenia tersebut:






Perbedaan yang signifikan juga terlihat pada gambar berikut:


Pada gambar di atas terlihat bagaimana isi otak manusia normal dengan pengidap penyakit ini.
Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana perbedaan jika diliat dari sisi komposisi otak, klik di sini

Pengobatan untuk penyakit ini adalah agar mendapatkan hasil pengobatan yang optimal, selain penderita dibawa berobat di rumah sakit jiwa, dukungan dari lingkungan terutama keluarga sangat diperlukan. Terapi rutin. Sring mengkonsumsi ramuan ginseng, karena ginseng juga berpotensi mengatasi gejala schizophrenia sejenis penyakit otak yang sanggup merusak dan menghancurkan emosi.. Selain itu secara islami dapat dilakukan bekam (hijamah) di daerah kepala belakang, tepatnya ditonjolan tulang kepala belakang serta dilakukan ruqyah syar’iyyah.

Tuesday, 6 July 2010

diLiEcutE lagi jaLan2 . . . ^_^

diliecute

>>diliecute<<

diLiEcuTE

diliEcute

>>diLiecutE<<

diLiEcutE

diLiEcUtE

diLiecuTe

diLiecuTe

diLieCutE

diLiEcUtE

Friday, 2 July 2010

tEstiNk

Tanpa harus meng-klik langsung menuju link ini :

diliecute

kodE waRna








































































































































































































Kode warna yang terpilih :


Get it

waduuch

yaaa.. ternyata blom berhasil..

hikzs

knapa blom berhasil, alnya seharusnya emotikonnya gag ada warna putih di belakangnya..

ada yang baru bagi Q

Di sela browsing2.. Q menemukan wacana yang baru bagi Q.. dan sekarang akan mulai ku coba..
yaahh moga ajah berhasil

banyak macamnya lhow..xixixiix..tempel lagi aahh
hmm makin rame ajah kali' yaw kalog ku slalu cantumkan emoticon2 keak gini ..
 

: : diliecute : : Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates