Thursday, 7 October 2010

Pengorbanan seorang PRIA yang kadang tidak diketahui PEREMPUAN

    1. Seorang anak laki - laki, dengan uang jajan seadanya.. diberi orang tua nya agar bisa makan di kantin sekolah, atau ongkos transportasi ke sekolah..
kalian merasa dia akan menggunakan semua uang jajannya? 
dia selalu menabung untukmu selama tiap hari, menahan lapar, menahan segala ajakan teman untuk pergi bermain dan berharap cukup untuk mengajakmu pergi jalan - jalan di hari minggu nanti.., mungkin hanya sekedar nonton atau pergi makan,.. =) 
lalu ketika hari minggu yang dimaksud, engkau jawab : " duh,.. sori ni kek nya aku gak bisa pegi sama kamu hari ini soalnya diajakin keluarga pegi... maap "
dah,.. kamu dah sukses menghancurkan perasaan, pengorbanan tu anak laki - laki.. mungkin mereka tak pernah menangis, atau pun curhat sama temannya,.. karna mereka itu jantan! mereka selalu menyimpan perasaannya seorang diri.

   2. Ketika beranjak dewasa, para wanita cantik hanya akan pergi sama cowo yang punya kendaraan roda 4.. ketika pria harus bersaing untuk mendapatkan dirimu, mereka akan lebih berhemat mati2an agar bisa mengajak mu untuk berkencan,..
ketika engkau mau d ajak pergi, dan kaget untuk pertama kali engkau dijemput memakai motor,..
lalu engkau menjawab " duh rambut gw rusak nih,..." " duh, siang bolong gini kamu ngajakin aku pergi... panas tau " " duhhhh, debu, panas... laen kali aja deh ya ? "
mungkin engkau tidak sadar mengatakannya,.. tapi percaya lah.. hati mereka sakit..

   3. Ketika sudah berkeluarga,... anda tau? mereka kerja banting tulang seharian penuh untuk mencukupi kalian makan..
tau pepatah ini gak?
" Seorang ayah makan telur ayam, sedangkan anak istrinya makan daging ayam "
Di benak seorang ayah, asalkan anak istrinya bahagia itu udah cukup,.. kalo perlu gak makan, ato sekedar makan mi instan, asalkan anak istri bisa makan dia uda senang,.. jangan suka menyia2kan uang hasil kerja keras suami mu itu..

   4. Ketika punya anak, sudah meranjak dewasa.. dia kesulitan untuk membiayai keluarganya,.. tapi ada satu hal yang harus kalian tau..
" mau ayah / suami mu seorang perampok, pencuri, penjudi atau kriminal lainnya,.. ketika uang itu diberikan pada mu,.. dia ikhlas memberikannya padamu, dan RELA MENANGGUNG DOSA UNTUK MU " 

Sunday, 3 October 2010

hikmah dari 'aku bukan aku'

Semalam 02102010 aku update status di fb 'aku bukan aku'.. banyak pikiran yang mengisi otakku.. kenapa begini..knapa begitu.. kog jadi gini.. (gag bisa dideskripsikan, privasi) hehee.. Bagiku ini adalah sebuah kegagalan target.. huks.. aku mencoba tuk berpikir positif, mungkin ini jalan yang diridhoi Allah untukku, dan sebagai sebuah penyelamatan diriku terhadap sesuatu kondisi yang lebih parah dan lebih membawa masalah besar untukku. Tapi di sisi lain .. ku memikirkan orang2 di sekitarku tentang target ('') yang telah tersebar, tersebarnya sebuah target ini dikarenakan target ini bisa menjadi suatu kebanggaan tersendiri (baik prestasi maupun ketepatan waktu) bagi orang2 yang menyayangiku, tapi hari itu sebuah kegagalan menghampiriku,, kegagalan yang membuat kerugian. Hari itu penuh dengan gerutu pada diri sendiri,. 

Ada seseorang yang mencoba menghiburku:
* Hidup tak selamanya berjalan kita mulus,....
   - Butuh batu kerikil supaya kita berhati2
   - Butuh semak berduri supaya kita waspada
   - Butuh persimpangan supaya kita mempunyai kekuatan
   - Butuh pengorbanan supaya kita tahu cara bekerja keras
   -  Butuh air mata supaya kita tahu merendahkan hati
   - Butuh dicela supaya kita tahu bagaimana cara menghargai
   - Butuh tertawa supaya kita tahu mengucap syukur
   - Butuh senyum supaya kita tahu kita punya cinta.
Makasi masukannya..

Aku mencoba tuk bersyukur..
Salah satu sumber Rahasia... "saat hati dan pikiran ini dalam keadaan gundah dan gelisah karena sesuatu yang menurut kita gagal tadi, maka yang terjadi hati ini akan menjadi gelap, sehingga akan menutupi segala kebenaran yang haq serta kilauan mutiara hikmah yang terpendam dalam kejadian itu tadi, sehingga cacian dan seringkali perilaku yang aneh akan kita kerjakan sebagai perwujudan rasa tidak terimanya diri dengan kejadian itu."
Bener juga tuh .. makanya update status semalam tuh benar2 membuatku semakin aneh dan bingung ndiri..

Aku harus gigih tuk wujudkan target selanjutnya.. moga berhasil,.


 

: : diliecute : : Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates