Wednesday, 28 March 2012

feNomEna

Kemarin lusa ada seorang teman yang sakit dengan nama penyakit yang belum familiar di telinga, Flu Singapura. Kalog ditelusuri, penyakit ini menjangkit balita, tapi kug temenku yang dewasa masih bisa terjangkit?? HHmmm ..

Tomcat,. serangan hewan ini mengingatkanku akan film luar yang mengangkat fenomena "bumi diserang oleh hewan",.semacam itu lah.. Serem juga ya, gigitan Tomcat mematikan. Semoga kita semua terhindar dari segala macam bala, Amiiinn........

Demo Besar2an Kenaikan BBM, sungguh mengharukan melihat berita kisruh antara masyarakat dengan aparat.. Ada pro dan kontra. Tadi sempet ada temen yang bilang, "BBM naik jadi 6ribu aja protes, tapi mampu tuk beli rokok seharga 12ribu, kapan Indonesia bisa maju??". Sempat juga ku bertanya ke sopir angkot, awalnya ku bertanya "Tarif masih tetep pak??". Jawabnya: "masih 2500, kalog BBM jadi naik, ntar tarif naik menjadi 3000 (dewasa). Itupun tidak langsung dinaikkan tetapi disosialisasikan terlebih dulu ke penumpang, dirasakan dulu". Aku bertanya lagi: "berarti bapak ikut mendukung kalog BBM naik??". Jawabnya: "Setuju saja. Coba bedakan dan rasakan antara dulu (sebelum sby menjabat) dengan sekarang,. Kalog dulu yang rupiah masih murah, orang-orang mana ada yang bisa beli sepeda motor? Tapi sekarang, yang sepeda motor 10 hingga 15 juta, masih bisa dibeli." *garuk-garuk dagu aku.


Tuesday, 27 March 2012

Selasa, 27 Maret 2012, 22.00

Deadline semakin menyempit,. ayoooo kejaaaarrrr!!! padahal program masih setengah jalan dan laporan belom diselesaikan, apalagi .ppt yang akan disajikan saat presentasi. Semoga ku bisa selesaikan serta menuntaskan semua tantangan...
Lama juga tak bercuap,.hihihi .. selain tak ada kesempatan tuk online, terkadang tergoda ama kesibukan lain seperti nyelesekan tugas sampai dengan jalan-jalan cuci mata., cuci mata dengan melihat barang-barang cewek yang blink-blink,., hmmm mupeng ,.,.,,.
Ulang Tahun, semakin mengenal teman-teman SUSNALIND, ternyata banyak juga akhir-akhir ini yang ultah. Semakin banyak kejutan yang mengagetkan pula tentunya. Salah satunya disiran pake air plus tepung plus telor... hmmmm basah-basah tuh baju, bau-bau tuh badan.. nyenengin ngeliad temen2 dikerjain keak githu...hahhaha
Film, tak bisa kupungkiri, godaan satu ini terus mengayuh pikiranku. Dari Film Drama Korea "The Moon That Embraces The Sun" hingga Film "The Raid" .. pengen banget ku tonton saat ini. Okelah Drama Korea nya bisa dipending, tapi tuk The Raid yang lagi hangat-hangatnya nongol di Bioskop saat ini, rasanya tak ingin ku lewati.
Delphi dan Database, Belajar dan Belajar serta Belajar... Mengasah otak kembali, mengulas materi kembali, BISA!!


Saturday, 10 March 2012

Jumat, 9 Maret 2012

Jumat pagi yang di dalam pikiranku GO HOME!!!!! mmm padahal baru nanti sore pulang kampung.heheh semangad!!
Aktivitas pertama diawali dengan sarapan bersama Bapak-bapak dan Ibu-ibu di kantor, acara sarapan ini sering diadakan di hari jumat, tapi bukan rutinitas, jika ada hajat dan sedikit rezeki..
Clingak-clinguk ruang fasilitator, konsultasi ke fasilitator duluuu aaaahhhh, dan keputusan dari pertemuan itu adalah materi / topik yang diangkat diambil dari sudut pandang basic pendidikan yang kami punya. Ada yang jurusan Teknik Industri, Hukum, dan Teknik Informatika.
Setelah itu, kami menyempatkan untuk mengolah data sejenak, sembari ada yang googling. Tak terasa jam dinding sudah menunjukkan waktu untuk shalat Jum'at bagi yang menjalankan. Namun sebelum itu, makan siang duluuuu... bertemu dengan teman-teman lain departemen, rempooong deeeechch...
Yang cowok-cowok pada jumatan, yang cewek-cewek jalan-jalan dulu sekitar lingkungan tempat kerja,. Ada rusa yang ngliatin kami, tak lupa kami cabut dedaunan liar yang tumbuh di rumput, dan pisang yang teman bawa dari makan siang tadi. Nih makan rusaa... jangan lupa ekspresinyaa.. tuh liad ada cameraa.. chiiisssszzz (sadar kamera).. hihi
Siang nongol di depan mata, shalat dzuhur ditunaikan, selanjutnya minta bimbingan tuk selesaikan topik yang ku pilih ke fasilitator lain (beda Sub Departemen). cap cuuusss... Rampung dech konsultasinya, senin lanjut lagi ...
Waktu emank ceped banged, suling pulang mulai terdengar.. langsung tancaaappp pulang ke kontrakan bareng temen yang searah,. hihihi minta nebeng,,, packing barang apa aja yang maw dibawa pulang,. Gooooo!!!! bareng temen yang searah ke Gadang,. sampai di Gadang aku naik angkot, sempet ku pejamkan mata sejenak,. ngantuuuukkk bangeeeedddd,.,
"Kiri Pak"., turun angkot,. lari menerjang hujan,. "Assalamu'alaikum...."
Salim ke Bapak dan Ibu,., bersenda gurau dengan adek, Ryan...
Tidur pulas hingga pagi.

Kukuruyuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuukkkkkkk

: : ^_^ : :

Thursday, 8 March 2012

Kamis, 08 Maret 2012

Assalamu'alaikum..
F: Gimana kabarnya??
D: Alhamdulillah baik...yang disana gimana???
EEeehh gag dibalas, tapi dicall.. Halloooo....
Ilang dech rasa yang ngganjel dari kemaren,., hihih perasaan seperti ini memank yang jarang ku dapat.. kalog gini kan, jadi makin gimanaa githu...
Sore itu, perasaan nyaman terkesan dibuat olehnya, makasiii... dan hari ini alhamdulillah, menghabiskan hari dengan berpuasa sunnah.
Awalnya memang terasa berat, namun guyuran hujan di pagi hari yang menemani kami berangkat ke tempat kerja., Kami, aku dan teman-teman kontrakan antara lain Dedek alias Frida, Citra, dan Yenni,bersama-sama survive menjalani karir, pertemanan, yang kadang kala ada saja pasang surut mood. Emmm namanya juga manusia, heee...
Aktivitas pagi tadi sama halnya pagi sebelumnya, di kantor mengerjakan bahasan yang akan diangkat di presentasi bulan Mei depan. Bahasan ini mengenai Line Balancing. Pelajaran ini berkutat Teknik Industri, nah sedangkan aku Teknik Informatika. Selain survive dalam hal hidup kos, juga harus adaptasi dengan hal-hal yang kuhadapi selama menjadi Capeg di Rendalprod (posisi penempatanku).
Yang berbeda yaitu tak ada apel pagi. Apel pagi dilakukan setiap pagi setelah suling berkumandang. Tadi tidak dilaksanakan apel dikarenakan hujan melanda, sehingga tubuh meronta kedinginan. Meki hujan, semangat orang-orang di tempat kerja sungguh bisa membuat ku tuk acungi jempol. Berselimutkan mantel, berhiaskan jaket tebal dan topi, berteduh di bawah payung, bermandikan air hujan, semangat masuk kerja dan memenuhi tugas yang telah dibebankan sungguh luar biasa.
Hihihi,., udah pakai payung, ternyata tangan masih dibasahi hujan, jadinyaaa finger print mengulang hingga berhasil. hmmm...
18.00 saatnya buka puasa... ditemani seorang teman sekamar, menyusuri jalan hingga menuju Pujasera depan tempat kerja. Makan nasi tahu telor sepiring berdua dengan teman sekamar ditemani teh panas, pesan apa aja, bebaasss ... soalnya momen ditraktir temen yang lagi ultah... hehheh.. makasih yaa traktirannya.. sering-sering aja ultah, hihihihi
Sekian hari ini, sampai jumpa esok dengan cerita hidup penuh makna..

Wednesday, 7 March 2012

Rabu, 07 Maret 2012

Lama tak tulis menulis di sini..
Berhubung banyak kesibukan, hihi maklum pertama kali memiliki pengalaman bekerja. Dan bekerja pun alhamdulillah diberi kesempatan masuk BUMN, terima kasih Ya Allah..
Saat ini aku ngekos, dan ini kali pertama aku ngekos, maklum aja dari jenjang SD, SMP, SMA, dan Kuliah di dalam negeri aja (alias gag pernah keluar kota Malang). Meski bukan di luar kota Malang, tapi masih sebagian dari kota Malang, yaitu di Kabupaten Malang, mmm...tapi menurutku ini jauh dari rumah, jauh dari keramaian keluargaku, jauh dari kehangatan rumahku tercinta, jauh dari ibu bapakku, jauh dari kebisingan ponakan-ponakan diva, cindy, jauh dari hiruk pikuk tempat tinggalku yang sesak dengan keberadaan anak kos.
Semua hilang seketika saat kutemui takdir rezekiku di sini, Turen, Kab. Malang.
Keadaan yang memanjakanku di rumah masih melekat. Susah tuk menghilangkannya, apalagi yang biasanya capek fisik, trus tinggal tekan tombol remote TV yang ada di tangan sambil bersandar di atas tempat tidur ditemani hiasan kamar yang menghangatkan hati,. Namun sekarang, semua berbeda, hidup dimulai dari awal lagi, aku berdiri di kaki sendiri, bukan di atas pangkuan ibu bapakku. Aku ingin makan ini, ku harus membeli sendiri dengan uang sendiri, berjalan menapaki aspal menuju warung makan dengan kaki sendiri, tak bisa lagi memanjakan diri dengan bantuan jasa orang rumah.
Mandiri. Satu kata penuh makna.
Hidup sendiri?? TIDAK MUNGKIN!! hidup pasti butuh orang lain. Perlu bersosialisasi. Memang terkadang tidak semua orang memiliki karakter yang sama atau bahkan tidak mungkin karakter orang kita ubah seperti harapan kita. Harus ada tenggang rasa. Di sisi lain, terkadang batas tenggang rasa yang kumiliki belum cukup mumpuni tuk diterapkan dalam pergaulan yang kujalani saat ini. Entah karena aku anak pertama dan terakhir di keluarga, sehingga karakter yang ada di diriku yang manja keak anak kecil masih 'nemplek' dengan eratnya. Dan karakter itu berpengaruh sangat dengan pertemanan dan sosialisasiku di antara teman-teman baruku.
Selain tenggang rasa, juga kudu sabar,.
SABAR, maaf aku belum bisa menaklukkannya dengan sempurna. "Aku memang manusia biasa, yang tak sempurna dan kadang salah. Namun di hatiku hanya satu, cinta untukmu luar biasa". Untukmu, seorang pria nun jauh di Pekanbaru yang kuharap menjadi pendamping hidupku kelak,. Amiin...

Hari ini, Rabu, kujalani hari dengan masuk kerja pukul 07.00, tak lupa mempersiapkan diri dari seragam yang ku kenakan, atasan putih dan bawahan hitam, name tag tak lupa ku kalungkan di leher yang kuselimuti jilbab abu-abu, ku pasang kedua kakiku dengan sepatu coklat. Berangkat bareng teman-teman kerja berkendara motor, sesampai di sana ku tempelkan jempol kiriku di atas mesin absen. Dan kusalami semua orang di kantor sembari menebarkan senyum indah di pagi hari.
Terkadang nyambung ama kerjaan ada pasang surutnya, selagi nyambung, hati serasa plong.. namun di saat kesukaran pikiran melanda, waduuuuuuuuchhhhh.... semua ribeeeeeetttt... pengen nangiiiiiiisssss,,.,. konsentrasi terseok-seok... sering ku alami saat-saat seperti ini, khususnya hari ini,. hiihihi (curcol). Maklum saja kerjaan yang kutekuni saat ini mengharuskan aku belajar dari nol dan berkelanjutan... Semoga ku mampu hadapi ujian ini. Dan sanggup melintas terjangan ombak menghadang. Serta siap menuntaskan semua pekerjaan yang telah dibebankan ke pundakku. LULUS!! wait me di bulan Mei. Sebelum pengangkatan pegawai tetap, ada benteng yang harus dirobohkan. Presentasi makalah, akhir dari masa orientasi ini, maklum saat ini masih status Capeg.
Sekian dulu nulisnya hari ini,. tak ada buku diary, blogspot pun jadi.......
teteUp nimbRung yuuuukkkkkzzzz.....
caP.cuuuzzSSzz....
 

: : diliecute : : Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates