Thursday, 27 March 2008

LIFE

KEABSTRAKAN KEHIDUPAN

Tidak ada, maka tiada
Jika ada, janganlah lupa
Ada rupa, pasti ada nama
Jikalau tidak, buat apa itu ada

Hanya nama yang menjadi harga pembeda. Tergantung apa baiknya, juga buruknya. Pada saat kematian pun nama juga akan disebut malaikat atas segala perbuatan di dunia ini.

Jeruk manis dimakan manis
Manis pula biji kulitnya
DiLiE itu cutE dan manis
Baik pula hatinya

Nie diLiE_cutE yang memilih blogspot sebagai wadah pembelajaran blog pertama Q, yang isinya bisa dibilang ringan bagi sosok manusia yang membacanya.

Dalam kehidupan di dunia ini, banyak pengalaman baik suka maupun duka yang telah dialami. Kata orang, pengalaman adalah guru yang paling bijak. Pengalaman atau dengan kata lain persoalan- persoalan di masa lalu akan memberikan salah satu dampak di masa depan yaitu mengalami kehancuran atau malah memberikan terobosan untuk meraih kemajuan. Seringkali orang berlatih untuk meraih kemajuan atau menjadi sukses, padahal seharusnya mereka berlatih untuk menghadapi kegagalan. Mengalami kehancuran atau kegagalan adalah jauh lebih umum daripada sukses, kemiskinan jauh lebih menjamur daripada kekayaan, dan kekecewaan jauh lebih normal daripada kepuasan. Setiap peristiwa pasti ada hikmahnya. Jangan takut pada kesalahan yang Qta perbuat dan kesalahan tersebut menjadikan sebuah kegagalan, karena satu-satinya manusia yang tak pernah membuat kesalahan adalah dia yang tak pernah melakukan apapun.

Hanya dengan banyak mencari dan menggalilah emas dan berlian didapat. Dan manusia dapat mencari semua kebenaran yang berhubungan dengan keberadaan dirinya apabila dia mau menggali dalam-dalam benak jiwanya. So, gali terus!!

aQ selalu sibuk, mungkin itu alasan utama kenapa aQ selalu tahes (dibalik). Lihatlah sebuah hari dimana Qta merasa puas di akhirnya. Yaitu bukan hari pada saat Qta berkeliaran tanpa melakukan apa-apa, namun pada hari saat Qta punya banyak kegiatan dan telah melakukannya.

Menyenangkan melakukan hal yang tak mungkin, salah satunya mengubah dunia. Semua ingin mengubah dunia, namun tidak ada yang ingin mengubah diri sendiri. The will to do, the soul to dare. Tidak ada yang mustahil di muka bumi ini, jika Tuhan mengizinkan. Ayo raih semua impian dan keinginan menjadi kenyataan dengan diiringi usaha, dan aksi ditemani takdir.

Dalam hal gaya, berenanglah mengikuti arus.
Dalam hal prinsip, bertahanlah bak karang.

Selain nge-fans dengan Alm. Bapak H. M. Soeharto, aQ juga nge-fans ama prinsip sikap yang dimiliki beliau, yaitu
Tidak sombong
Tidak terkagum-kagum
Tidak terkejut
Andai aQ bisa menguasai sepenuhnya ilmu tersebut. I will try it!!! Insya Allah

Jangan sekali-kali meremehkan kebaikan, meski berupa keceriaan wajah ketika bertemu orang lain di sekelilingmu.
SMILE lah !! karena dengan SMILE loe-loe pada bisa nge-boeat orang laen SMILE..

Lek Juminten
Kelelekan ondo
Cekap semanten
Tulisan kulo

Thank’s alot
(Tang kan memang alot)


0 komentar:

Post a Comment

 

: : diliecute : : Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates