Sunday 20 April 2014

"ENOUGH" Menggalaukan Hatiku

Akhir-akhir ini, merasa sedikit galau akan event yang tinggal beberapa hari ini terselenggara. Tepatnya kemarin, aku nonton film yang judulnya ENOUGH. Mumpung paki TV kabel jadi tak ada iklan yang memotong, dan lototan mata terus menatap setiap adegan yang tampil.


Memang siy, aku gag nonton dari awal, tapi mala kelamaan nyambung juga,, 
Kalo menurut sinopsis asli, begini ceritanya:
Berawal seorang waitress Slim (Angelina Jolie) yang jatuh cinta ama pembeli Mitch (Billy Campbell), mereka menikah, dan punya satu anak bernama Gracie (Tessa Allen). Slim mengetahui kalo suaminya ternyata punya TTM (Temen Tapi Mesra) dan sejak itu suaminya gemar melakukan kekerasan padanya, karena itu Slim minta cerai. Gak tahan dengan KDRT, Slim nekat melarikan diri bersama anaknya dan dengan dana dari ayah kandung Slim yang kaya raya, Slim merencanakan dengan seksama untuk pembalasan KDRT yang dialaminya. Persiapannya termasuk latihan bela diri dengan seorang Personal Trainer pula. Rencana pembalasan tersebut dilakukan di rumah Mitch dan akhirnya Mitch tewas di tangan istrinya sendiri..
Benar-benar wow bingit nonton ini film, wow akan pertanyaan-pertanyaan yang ada di pikiranku, film ini mungkin juga diangkat dari realita kehidupan kita yang terkadang seperti itu. Awalnya kita mengenal dengan baik satu sama lain pasangan masing-masing, namun lama kelamaan ada kemungkinan untuk berperilaku di luar apa yang kita bayangkan sebelumnya tentang sebuah pernikahan.
Namun semua itu, juga bergantung pada akhlak masing-masing individu. Terutama akhlak seorang pemimpin keluarga.
Kalo mau berpikir positif, tidak semua pernikahan sama seperti yang dipertontonkan film ini. So, jika yakin terhadap akhlak pasangan masing-masing itu baik dan mantab bahwa dia jodohmu, maka jangan takut tuk menikah, Insya Allah.. (bicara pada hati kecil diri sendiri)

Semoga senantiasa dimudahkan..
Aamiin....


Share:

0 komentar:

Post a Comment