Sunday, 6 April 2014

Google Drive

Woooowww... aku sangat grogi ketika rekan kerja di kantorku tepatnya lebih punya title, meminta pertolonganku untuk mengirimkan beberapa file via email (awalnya). Aku  lihat besar kapasitas file yang ada di flashdisknya, hmmm cukup membuatku kaget. Bukan apa-apa, "kapasitas besar", pikiranku file-file nya berukuran kecil tapi banyak. Namun pada kenyataannya, file nya hanya 9 buah dan 3 dari mereka berukuran 2M, 3M, dan 53M. O.ooww..
Padahal ada 2 AC di belakang meja yang aku tempati, tapi kug sumuk ya ... hahahhayyy...
Aku pun bertanya pada salah satu kawan sekantor, mungkin dia punya solusi lain selain mengirim file-file itu melalui email. Dan rekan kerja itu tadi memasrahkan file nya dengan cara apapun yang penting terkirim ke tujuan sebelum jam 16.00, padahal ketika itu pukul 15.15.
hewhew.. daripada susah sendiri, mending tanya ke teman yang mungkin udah berpengalaman. Dan itu benar, dia berpengalaman juga ternyata (meski dia selalu merendah). Dengan nada "mbodoh-mbodohi", coba pakai Google Drive. Eng ing eng,, spontan ku bertanya, gimana caranya itu??
Lalu dengan sabar melatihku,
Login gmail pengirim. Setelah masuk, klik menu Drive. Klik Install Drive For Your Computer, download dan instal aplikasi google drive ke PC yang gunanya agar file-file yang akan kamu sharing bisa kamu copy paste ke folder yang akan terbentuk nanti. Dan folder tersebut akan ngelink ketika dibuka via gmail. Untuk menghubungkan pengirim dengan tujuan, klik Shared With Me, kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa mengakses file yang kamu taruh di folder Drive tadi.
eehhmmm... usai buat settingan itu, tak lupa aku menghubungi tujuan yang akan mengakses file yang dimaksud.
Tarrraaaaaaaaaaaaa......

Berhasil...... berhasil......

Thanks...

0 komentar:

Post a Comment

 

: : diliecute : : Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates