Friday 26 December 2014

Enjoy di Masa Kehamilan

Alhamdulillah.. 28 November 2014 ini usia kehamilanku masuk 6 bulan. Tepatnya 6 bulan lebih berapa minggu gitu. Banyak lika-liku perjuangan dalam membesarkan janin di dalam perutku. Berhubung anak pertama, jadi ada aja kejadian-kejadian yang belum pernah aku alami, sehingga kaget, antusias, excited, sedih mendadak, mudah kepikiran, parno sendiri, hihi..
Trimester pertama, ada rasa sensitif terhadap sesuatu. Salah satunya eneg ama masakan padang, apapun yang disuguhkan jika ada nasi, hmm menghindar adalah sikap bijakku saat itu. Saking ketidaktahuanku, saat itu bertepatan dengan puasa Ramadhan dan aku mengikutinya namun berhenti di hari ke delapan karena tidak  diperbolehkan puasa oleh drSpOg yang memeriksa ku setiap bulan. O.o gitu ya.. Berangkat dan pulang kerja aku menaiki bis ato bison setiap hari kerja. Hmm mual dan hingga muntah pernah aku rasakan di angkutan umum ini. Karena pengap dan kemudi angkutan ini, membuat perut serasa mual, terlebih jika pagi hari di rumah sempat sarapan sehingga di dalam perut ada isi yang gunanya untuk mengganjal lapar, eehh malah terbuang di kendaraan umum ini. Dan untungnya, dua kali muntah gag terlalu banyak yang terbuang. Tapi di "sakitnya tuh di tenggorokan, mulut, dan pikiran", hihi. Muntah tuh rasanya memaksa tenggorokan yang seharusnya tertutup malah terbuka secara paksa, sehingga buangan makanan tersebut membuat mulut terasa etir-getir gimanaa gitu, sampe-sampe pikiran ku terkuras memikirkan apa yang dipikir penumpang sekitarku terhadap apa yang aku alami.
Jauh-jauh deh dari topik morning sickness, saatnya bahas perubahan yang terjadi meski pada awalnya aku salah paham tentang perubahn tersebut. Salah satunya saat itu belum bisa membedakan gemuk dan bengkak, ehheheh.. Liad sepatu, kug keak gag muat gini ya,, waah sepertinya aku mulai gemuk nih,, ahhay senangnyaa,, bisa gemuk juga aku, hihi.. disapa teman yang sudah punya anak 2, o.o ternyata kaki ku bengkak. Browsing-browsing, bengkak di kaki pada ibu hamil merupakan hal yang biasa, namun bisa dicegah dengan mengurangi asupan garam. duduk dengan posisi kaki lurus, dan tidak berada di posisi duduk atau berdiri dalam waktu yang lama, juga sering-sering jalan kaki dan pastinya sering minum air putih. Eh satu lagi, saat tidur usahakan posisi  kaki lebih tinggi dari posisi badan. Wow banyak juga ya
Share:

0 komentar:

Post a Comment