Thursday 8 September 2011

Bagaimana Cara Menumbuhkan Rasa Percaya Diri di Depan Teman-teman yang Kesuksesannya Mendahului Kita?

Rasanya minder banged saat berhadapan dengan teman-teman yang udah menggores sejarah kesuksesan mereka dengan banyak cerita.. sedangkan aku masih terpuruk memikirkan bagaimana nasibku selanjutnya dan mendongak kesuksesan mereka..
Bagaimana ku merevolusi sikapku yang seperti itu??
Pertanyaan ini telah ku jadikan topik di Yahoo Answer, yang ditemukan beberapa jawaban. Antara lain
  • Dari ANDILALA
 Anda hanya harus bisa berteman dengannya ...

Berteman dengan orang sukses, itu bisa
membuat kita sukses ...

Jika kamu hanya bergaul dengan orang-
Orang pemalu, ya kamu juga akan ikut
menjadi pemalu ....

Buanglah sifat penakut dan pemalu Anda,

Belajarlah dari yang sudah bisa,
sebenarnya Anda bisa belajar sendiri,
tapi lebih sulit untuk menguasainya ...

Jangan takut dan jangan malu demi keinginan kita ...

Jika kita selalu takut, kita akan terus gagal,
dan tidak akan menemukan yang namanya
kesuksessan ...

Tanamlah benih-benih keberanianmu ...
nanti kamu akan menuai hasilnya ....

Jika yang kamu tanamkan benih-benih
takut ...
kamu akan menuai ketakutan dan kegagalan dalam hidup ....
  • Dari Yans
Syukuri apa yang ada, sambil terus melangkah maju. Aku dukung kamu.
Jangan merasa lebih rendah atau lebih tinggi dari orang lain, itu aja sih intinya... :-)
  • Dari Rudi Dadang
jgn trgiur/kgum ma ksuksesan org.
dunia ini smentara.
snang smentara, susah pun smentara.
skrg d atas, bsok d bwah.
roda dunia brputar, itulah hidup.
yg pnting syukuri apa yg ada.
hidug adalah anugrah."
  • Dari winwin
Anda hanya terlalu concern dengan apa yg temen anda pikirkan tentang anda. Dan anda mungkin punya sifat iri yg kuat? Jika temen? Anda kumpul dan saling cerita pengalaman luar biasa mereka, cobalha tuk menjadi pendengar yg baik, beri sedikit pujian, dan jadikan cerita mereka untuk memotivasi anda.
  • Dari Yani
PERCAYA DIRI BERARTI TAHAN BANTING
Jika Anda percaya diri, maka Anda akan lebih tahan terhadap berbagai tekanan, karena punya tempat berpijak dan cara berpikir yang kokoh dan kuat.
Jika Anda percaya diri, maka Anda akan lebih mampu menghadapi variasi dari situasi pribadi, sosial dan bisnis yang makin ketat dan makin keras belakangan ini.
Jika Anda percaya diri, maka Anda akan lebih tahan untuk berhadapan dengan orang lain yang makin hari makin kritis. Ingatlah bahwa tekanan yang makin kuat tidak hanya dialami oleh diri Anda sendiri, melainkan juga oleh setiap orang lain yang hidup bersama Anda di dunia ini.
Jika Anda percaya diri, maka Anda akan lebih mampu menghadapi orang lain yang makin hari makin keras dan bukan tidak mungkin makin menyebalkan.
Jika Anda percaya diri, maka Anda akan lebih mampu menghadapi berbagai apresiasi yang realistik dan objektif.

PERCAYA DIRI BERARTI MAMPU MENGONTROL
Percaya diri Anda dibangun dengan berlatih untuk mengontrol berbagai hal. Dengan tingkat percaya diri yang makin baik, akan Anda akan lebih mampu mengontrol berbagai hal. Dengan percaya diri yang lebih tinggi, Anda akan mampu mengontrol berbagai aspek dari kehidupan Anda.

PERCAYA DIRI BERARTI TAHU KAPASITAS DIRI
Dengan percaya diri, Anda akan memahami seluk beluk dan tingkat kapasitas yang Anda miliki. Dengan mengetahui kapasitas diri, Anda akan mampu melakukan analisis SWOT untuk diri pribadi Anda.

PERCAYA DIRI BERARTI KONTROL TEMPERAMEN YANG LEBIH BAIK
Di dalam ilmu sosial, ada istilah 'hukum korespondensi', yang mengatakan bahwa 'dunia luar' di luar diri Anda, adalah sebuah cermin sempurna dari 'dunia dalam' di dalam diri Anda.
Percaya diri Anda harus dimulai dari dalam. Dan jika Anda berhasil memperbaiki kualitas 'dunia dalam' Anda, maka 'dunia luar' akan mengikutinya.

PERCAYA DIRI BERARTI YAKIN AKAN FUNGSI DIRI
Dengan percaya diri, Anda akan lebih yakin bahwa keseluruhan diri Anda akan berfungsi dengan baik. Dengan percaya diri Anda akan mampu mendorong diri Anda untuk total, maksimal dan optimal. Dengan semua itu, Anda akan mencapai kemandirian dan kemerdekaan.

PERCAYA DIRI BERARTI FOKUS PADA DUNIA LUAR
Tidak percaya diri disebabkan oleh kesibukan dalam mengkhawatirkan diri sendiri. Dengan percaya diri, Anda akan disibukkan oleh dunia luar. Dengan percaya diri Anda akan menjadi orang yang lebih melayani, lebih bermanfaat, dan lebih memberi nilai kepada dunia luar.

PERCAYA DIRI BERARTI HIDUP YANG LEBIH NYAMAN DAN MENYENANGKAN
Dengan percaya diri Anda akan lebih menikmati diri sendiri, lebih menikmati dunia luar. Hidup Anda akan penuh dengan kegembiraan, dengan hanya sedikit kekhawatiran. Dunia Anda akan lebih nyaman dan menyenangkan. Dengan percaya diri, Anda bisa membuat 'hidup lebih hidup'.

PERCAYA DIRI BERARTI PESAN POSITIF
Dengan percaya diri, Anda akan mengkomunikasikannya kepada dunia di luar Anda. Dengan percaya diri, Anda akan membuat orang lain menjadi percaya diri. Dengan percaya diri, Anda akan lebih meyakinkan. Percaya diri adalah pesan. Pesan yang amat penting untuk dikomunikasikan kepada orang yang terlibat dengan Anda. Dengan
percaya diri, sekali lagi Anda akan berhasil dalam memimpin dan menjual.

PERCAYA DIRI BERARTI PELUANG UNTUK MENUMBUHKAN KHARISMA
Dengan percaya diri, Anda berpeluang besar untuk menumbuhkan tingkat maksimal dari percaya diri, yaitu kharisma. Dengan percaya diri, Anda akan menciptakan jalan untuk menjadi orang yang selalu didengar kata dan perintahnya.

Semoga sikap jelek yang mudah minder bisa berubah menjadi percaya diri dan bijaksana tentunya..
: : b^_^d : :

Share:

0 komentar:

Post a Comment