Sunday 2 February 2014

It's My Dream

Pernikahan yang sempurna.. Siapa yang tidak menginginkan pernikahan sesuai dengan keinginan kita, bersyukur sekali orang-orang yang akan aku bahas di bawah ini memiliki moment pernikahan sempurna secara Islami pula.

Melihat di utube ada video pernikahan Oki Setiana Dewi yang islami. Gaun pernikahannya, ornamen dekorasi yang diusung dari budaya Minang, WO nya pinter buat acara tersebut syahdu nan bahagia..

Nonton nih video, jadi pengen pernikahanku nanti seperti ini.. hihihih

Ini dia Biografi Oki Setiana Dewi:


 Oki Setiana Dewi, S Hum atau akrab dipanggil OSD lahir di Batam, 13 Januari 1989. Aktris , pembicara, dan penulis yang merupakan sulung dari tiga bersaudara ini lahir dari pasangan Sulyanto dan Yunifah Lismawati.
OSD menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia pada tahun 2012. Icon aktris muslimah yang telah banyak menginspirasi remaja tanah air ini, tercatat sebagai mahasiswi terbaik dan berprestasi di kampusnya. Diantaranya sebagai mahasiswa baru terbaik OKK UI 2007, mahasiswa baru terbaik PSA MABIM FIB UI 2007, dan mahasiswi berprestasi bidang seni FIB UI 2010. Setelah meraih gelar sarjana, OSD menjadi santriwati program  Tahfidzul Qur'an di Rumah Qur'an, Depok. Dilanjutkan dengan mempelajari bahasa arab di universitas Umm Al Qura, Makkah pada tahun 2012. Di tahun yang sama, karena kecintaannya pada dunia pendidikan dan anak-anak, OSD melanjutkan studi pascasarjananya di bidang studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Universitas Negeri Jakarta (UNJ).
Sejak sekolah dasar hingga SMA, OSD meraih predikat juara kelas dan sering mewakili sekolah dalam berbagai macam perlombaan. Ia tak hanya berprestasi di bidang akademik tapi juga di bidang yang lain yang ia raih semasa karirnya. Sebut saja di antaranya Aktis Wanita Terbaik versi Islamic Movie days, Aktris Pendatang Baru wanita terbaik dan aktris pendatang baru wanita terfavorit untuk film Ketika Cinta Bertasbih di Indonesia Movie Awards 2010.
OSD telah membintangi beberapa film dan sinetron yakni : Ketika Cinta Bertasbih 1&2 (2010), Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan (2010), Ketika Cinta Bertasbih Meraih ridho Illahi (2011), dan Dari Sujud ke Sujud (2011). Ia turut mengisi soundtrack untuk film dan sinetron Dalam Mihrab Cinta (2011) dan Dari Sujud ke Sujud (2011). Selain itu,  OSD juga telah menulis 3 buku bestseller yang berjudul Melukis Pelangi catatan hati Oki Setiana Dewi (2011), Sejuta Pelangi pernik cinta Oki Setiana Dewi (2012) dan Cahaya di Atas Cahaya(2012). Ketiga bukunya telah di bedah di berbagai tempat di Indonesia dan luar negeri, yakni Malaysia, Singapore, Jeddah dan Makkah, dll. Buku keempatnya berjudul HIjab Im in Love (2013) merupakan karya terbarunya yang paling berbeda karena OSD mengeluarkan pula album perdananya dengan judul yang sama. Album Hijab Im in Love (2013) ini dinyanyikan bersama adiknya, Shindy
OSD adalah pribadi yang senang mengajar dan belajar. Sejak duduk di bangku SMA, OSD menjadi guru mengaji di TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an) untuk anak-anak dan ibu-ibu. Sejak tahun 2009, OSD aktif mengisi berbagai seminar kemuslimahan dan kepemudaan, juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Saat ini ia menjadi duta untuk Anak-anak Rumah Autis (2012). Ia pun pernah ditunjuk sebagai duta Internet Sehat dan Aman oleh kementrian Komunikasi dan Informatika 2010.
Bersama komunitasnya Sahabat Oki Setiana Dewi (SOSD / @sahabatosd) yang tersebar di seluruh Indonesia dan Malaysia,  OSD memiliki beberapa agenda, yakni DMKM (dari masjid ke masjid), serta program mengajarkan mengaji bertajuk “Yuk Mengaji, Al Qur’an di Hati”,  yang telah dijalankan sejak Oktober sepekan sekali, sejak 2011 hingga kini di Lapas/penjara wanita Tangerang.
Bagi sahabat yang ingin mengundang atau bersilaturahim dengan OSD, bisa menghubungi:
Phone : +6281586460000
Twitter : @oki_setiana
 Selain Oki, pernikahan Dian Pelangi (yang biasa kita kenal sebagai desainer busana muslimah) sangat anggun. Sepertinya pernikahan Dian Pelangi juga mengusung adat Sumatra. Seneng liad dandanan mereka. Bagian kepala, ada hiasan khasnya. Ini nih videonya..


 Hmm.. jadi penasaran pengen baca biografinya...
Nama Lengkap : Dian Wahyu Utami
Nama Panggilan : Dian Pelangi
Tempat Lahir : Palembang
Tanggal Lahir : 14 januari 1991
Pendidikan :
TK Ikal Dolog, Palembag
SD/MI 2 Palembang
SMP Insan Kamil, Ponpes Al-Ihya Bogor
SMK Negeri 1 Pekalongan
Dian Pelangi, 21, adalah desainer utama Dian Pelangi Company, salah satu perusahaan busana muslim terkemuka di Indonesia. Lahir di Palembang pada tahun 1991, beliau kemudian lulus dari Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD) pada 2008 dengan nilai yang tinggi.
Dikenal sebagai desainer yang multitalenta, Dian membawa angin segar nan penuh warna ke panggung busana muslim di Indonesia maupun mancanegara. Dian terinspirasi akan pelangi yang begitu kaya warna dan selalu berusaha menggali kekayaan budaya Indonesia, mulai dari tie dye yang cerah, songket yang indah, sampai batik yang mewah.
Setelah diwawancarai oleh CNN pada tahun 2010, popularitas Dian melejit dan langsung menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh dan diikuti di dunia mode Indonesia. Menyadari pengaruhnya yang sudah sangat luas, anggota termuda dari Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) ini menerbitkan sebuah buku yang berisi kumpulan ‘street style’ para muslimah yang ditemuinya di negara-negara yang ia kunjungi.
Pada akhir 2011, Dian Pelangi diundang ke Paris untuk mengikuti The International Fair of Muslim World di Le Bourget dan memastikan jejaknya sebagai salah seorang desainer muda Indonesia yang patut diperhitungkan.



======= I Hope My Dreams Becomes True =======

Share:

0 komentar:

Post a Comment