Wednesday, 7 October 2009

Terminologi (3)

NOTEBOOK

  • TFT LCD

Penggunaan teknologi thin-film transistor pada Liquid Cristal Display. Penggunaan layar ini juga termasuk bagian dari yang disebut active matrix LCD. Selain pada layar notebook, dapat ditemukan juga pada projector, monitor LCD bahkan mulai pada tahun 2004 juga menggantikan CRT pada televisi.

  • WXGA

Standar tampilan display dengan resolusi 1280 X 768 pixel. Berbeda dengan XGA (Extended Graphics Array) yang memiliki resolusi 1024X768 pixel, atau dengan kata lain memiliki aspek ratio 4:3. Wide XGA akan menampilkan display dengan ratio 16:9 (wide screen).

  • Touchpad

Sebuah alat input yang biasanya digunakan pada computer laptop. Fungsinya sebagai penggerak kursor pada monitor, melalui stimulasi gerakan jari yang menyentuh touchpad tersebut.

  • SO-DIMM

Small Outline DIMM, merupakan versi lebih kecil dari DIMM standar yang biasanya digunakan pada computer notebook. Dimana, SO-DIMM ini memiliki ukuran sebanyak 72 pin untuk interface 32 bit, dan 144 pin untuk interface 64 bit.

  • PCMCIA

Personal Computer Memory Card International Association, adalah sebuah organisasi yang beranggotakan dari lebih dari 500 perusahaan, dimana telah mengembangkan sebuah standar untuk komponen yang berukuran kecil. Kurang lebih sebesar kartu kredit, dan biasa disebut PC Card. Dimana mayoritas untuk computer notebook.


0 komentar:

Post a Comment

 

: : diliecute : : Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates